#30DaysWritingChallenge - The Power of Music (DAY 8)

Ini adalah topik yang sangat menarik untuk ku bahas!
 
Aku merasa beruntung karena aku lahir dengan keluarga yang menyukai jenis lagu yang cukup beragam. Pop, jazz, dangdut, iya kebanyakan cuman itu sih hahahaha bisa dari artis dalam negeri dan juga artis luar negeri. Rumah rasanya nggak bisa sepi, harus ada sesuatu yang bikin ramai yaitu dengan memutar lagu favorit. 
 
Musik adalah teman paling setia nomor dua, setelah buku. Ya, bagiku musik selalu ada di setiap momen dalam hidupku. Lagi seneng kita bisa memutar lagu "I Got You (I Feel Good) by James Brown", lagi sedih kita bisa memutar lagu yang bisa merilekskan diri, hmm, nampaknya lagu indie cocok. Lagi putus cinta ada kumpulan lagu dari penyanyi legendaris Indonesia Glenn Fredly. Musik bisa menemanimu bagaimanapun kondisimu. Selalu ada lagu yang cocok dengan kisahmu, ceritamu, dan kondisi hatimu. Beberapa minggu yang lalu aku pergi sendirian ke mall dan pasti ditemani oleh beberapa lagu di playlistku. Dengan headset yang terpasang di tellingaku, aku sangat tidak memperdulikan orang-orang di sekitar, sibuk melihat-lihat barang di Miniso, Mr.DIY dan ternyata tanpa ku sadari aku terlalu asyik dengan lagu yang ku dengar sambil menggoyangkan kepala dan tangan yang ikut bergerak. Aku sadar setelah melihat ada satpam yang terus melihatku.
 
Musik juga bisa membantu kita dalam segala hal. Contohnya untuk membuat kita fokus pada pekerjaan kita. Selama pengerjaan Tugas Akhir aku selalu ditemani oleh iringan musik klasik dari Mozart, ya bahkan aku mengunduh playlist itu di spotify. Ini membantu banget. Pikiran bener-bener bisa lebih fokus. Buat kamu yang nonton film Bad Genius pasti tau hal ini juga. Pernah dengar juga kan bagaimana suatu rumah sakit yang memutar suatu lagu saat melakukan operasi, tujuannya adalah supaya pasien tidak tegang dan merasa lebih tenang.

Kesimpulan: musik bisa bikin kita happy.
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#30DaysWritingChallenge - Write About Happiness (DAY 9)

#30DaysWritingChallenge - A Memory (DAY 3)

#30DaysWritingChallenge - Your Parents (DAY 5)