#30DaysWritingChallenge - Things that Makes You Happy (DAY 2)

Forgive me karena lupa untuk menulis di hari kedua.

Oke, day2 adalah tentang hal yang membuatku bahagia.

Jika kalian memperhatikan di tulisan day1, bisa saja kalian menebak salah satu hal yang membuatku bahagia adalah menghabiskan waktu bersama orang yang aku sayang. Tidak hanya rasa gembira tapi memang ini bisa membuatku bahagia. Bagaimana tidak, aku mendapatkan hadiah yang luar biasa dari mereka ya jelas aku bahagia. Hadiah yang luar biasa itu adalah waktu mereka. Ya, aku merasa sangat spesial ketika tau bahwa aku bisa menjadi salah satu bagian dari perjalanan hidup mereka. Aku bahagia disaat aku bisa berkumpul dengan keluarga besar dengan sangat akrab, kamu bisa merasakan rumah yang benar-benar rumah apalagi momen seperti ini yang terbilang jarang ketika aku masih menjadi orang rantau.

Aku bersyukur, aku sempat merasakan perasaan saling mencintai dan dicintai ya walaupun saat ini aku sudah tidak bersamanya. Tapi aku bersyukur karena pada saat itu aku merasa sangat spesial di hidupnya, sangat merasa dicintai dan aku juga bahagia bisa mengekpresikan cintaku dengan sangat tulus. Aku tidak peduli bagaimana kami sekarang, yang jelas jika diingat kembali aku sangat bahagia bisa mencintainya. Tinggal menunggu waktu saja untuk bertemu dengan orang yang tepat untuk kembali bisa merasakan perasaan itu dan penantianku segera berakhir.

Bahagia...
Aku sempat bertanya pada diriku sesaat setelah menonton episode terakhir dari drama korea It's Okay to Not Be Okay. "Kapan terakhir kali kamu terakhir menangis bahagia?"
Aku lupa apakah ini momen terakhir aku menangis bahagia atau bukan tapi yang jelas ini yang paling berkesan, yaitu disaat pengumuman SBMPTN aku diterima di pilihan pertamaku. Menit-menit terakhir setelah sholat dhuhur aku niatkan untuk membaca Al-Quran sambil menunggu pengumuman dan bersyukur banget ternyata diterima setelah berbagai penolakan sebelumnya. Ibu yang aku kasih kabar seneng banget sampai meneteskan air mata, aku pun juga. Disitu tidak hanya tangis bahagia karena aku diterima di salah satu PTN di Surabaya tapi aku bahagia karena bisa melihat ibuku sangat bahagia seperti itu.

Memiliki sahabat yang sangat bisa menerimamu apa adanya juga menjadi kebahagiaan tersendiri buatku. Mereka bisa mendengar ceritamu tanpa pernah merasa bosan, dia yang tidak pernah menilai sepihak setiap keputusanmu, mereka yang selalu ada untukmu, mereka selalu menginginkan yang terbaik untukmu. Kamu tidak perlu memiliki banyak teman yang seperti itu, cukup 1 hingga 4 orang itu sudah sangat berarti untukmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#30DaysWritingChallenge - Write About Happiness (DAY 9)

#30DaysWritingChallenge - A Memory (DAY 3)

#30DaysWritingChallenge - Your Parents (DAY 5)